Chihuahua, Si Imut yang Perusak


Anda pencinta binatang, terutama anjing? Kalau begitu Anda perlu tahu bahwa anjing mini jenis Chihuahua merupakan anjing paling 'nakal' nomor dua yang bisa Anda miliki di rumah, selain anjing jenis Great Dane.

Sebuah jajak pendapat mengungkapkan bahwa si Mini dan si Besar mampu membuat kerusakan lebih besar ketimbang jenis anjing-anjing lainnya. Malah, sepanjang hidup Chihuahua, rata-rata membuat kerusakan hingga 638 poundsterling, hanya 30 poundsterling lebih murah dari Great Dane.

"Tidak mengejutkan jika Great Dane menempati posisi satu, karena tinggi dan berat badanya bisa memicu kecelakaan dalam rumah. Tapi yang sangat mengejutkan si mini Chihuahua rupanya bisa merusak, padahal ia sangat kecil," kata Mike Pickard, sang empunya gawean pada Daily Mail.

Konon, kerusakan tersebut bisa berupa rusaknya karpet, pintu-pintu yang baret akibat cakaran, hancurnya sofa hingga hiasan yang pecah. Alhasil, jika ini terus berlanjut maka pertemanan antara manusia dan anjing bisa 'kacau'. Lucunya, anjing jenis pug dan raksasa St Bernard justru sangat minim melakukan perusakan. Malah, dua jenis ini sangat mudah dilatih dalam berperilaku dan sangat stabil di alam.

Dalam jajak pendapat ini, lebih dari 3.000 pemilik anjing berpartisipasi oleh sebuah asuransi binatang yang menemukan bahwa hampir dua pertiganya harus membayar karena kerusakan yang disebabkan oleh anjing.

0 komentar:

Copyright © 2008 - b@nGkuaNg - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template